Senin, 05 Mei 2014

WARGA HADANG JOKOWI

Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan, Joko Widodo, tiba di Pondok Pesantren Al-Fadhlu Wal Fadhilah, milik KH Dimyati Rois, di Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, Minggu (4/5/2014) sekitar pukul 21.00 WIB. Kedatangannya disambut ribuan warga.

Jokowi tiba di Kaliwungu dengan menumpang mobil Toyota Innova bernomor polisi AD 8458 PU. Sambutan untuknya sudah meruap sejak memasuki kawasan pondok. Warga yang berkumpul bukan hanya mereka yang tinggal di sekitar pondok.

Di antara warga yang berdatangan dari pelosok Kendal teresbut, terdapat anak-anak hingga orang-orang tua. Hebohnya sambutan warga sempat membuat Jokowi kesulitan berjalan ke arah salah satu gedung di kompleks pesantren tersebut yang akan menjadi lokasi pertemuan dengan pimpinan pondok.

Maryanto, salah satu warga Kaliwungu Selatan, mengaku sangat senang bisa bersalaman dengan Jokowi. “Saya sudah menunggu sebelum maghrib. Tapi hingga selesai Isya, belum juga datang. Saya sempat mau pulang. Tapi niat itu saya urungkan, karena ada kabar kalau Jokowi sudah tiba di Semarang dan mau ke sini (Kaliwungu Kendal-red),” kata dia.

Senada dengan Maryanto, warga Kendal, Maryam (45), juga mengaku senang bisa melihat Jokowi secara langsung. Walaupun tak bisa bersalaman, Maryam mengaku sudah senang bisa melihat sosok orang yang dia kagumi itu. "Orangnya ramah dan sering senyum,” kata Maryam.

Terkait dengan kedatangan Jokowi yang ditunggu ribuan warga, Kapolres Kendal, AKBP Harryo Sugihhartono mengatakan jajarannya sudah melakukan tindakan antisipasi. “Ada 189 anggota yang saya kerahkan untuk pengamanan Jokowi. Ini perlu kami lakukan, karena Jokowi adalah calon presiden yang diajukan oleh partainya,” papar dia. 


Sumber : Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar