Senin, 28 April 2014

OLAHRAGA ALA JOKOWI

Bagi Wali Kota Surakarta Joko Widodo, olahraga pagi yang biasa dijalani saat hari libur di Surakarta adalah bersepeda di hari bebas kendaraan di Jalan Slamet Riyadi. Atau minimal sekadar berjalan kaki di sekitar rumah dinas dengan ditemani ajudan atau sopir.

Tapi hari ini, Minggu, 23 September 2012, sosok yang akrab disapa Jokowi ini berkeringat dan kecapekan bukan karena olahraga. Tapi karena harus melayani permintaan bersalaman dan foto bersama warga Solo yang memadati rumah dinasnya.

"Dari pagi sampai siang, orang mau foto nggak ada habisnya. Yang mau salaman juga banyak," katanya kepada Tempo, Minggu 23 September 2012.

Saking capeknya, dengan berkelakar Jokowi mengatakan lebih capek melayani salaman dan foto bersama daripada olahraga. "Ini jadi olahraga baru," ujarnya sambil tertawa.

Masyarakat berebutan untuk bisa bersalaman dan foto bersama dengan Jokowi. Sebab Wali Kota Solo sejak tahun 2005 itu memenangkan perolehan suara dalam pemilihan Gubernur Jakarta periode 2012-2017 berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei.

Masyarakat bangga dan ingin mendapat kenang-kenangan sebelum Jokowi akhirnya pindah ke Jakarta. "Saya mau berdesak-desakan untuk bersalaman dan foto bersama Jokowi, sebagai kenangan. Saya bangga dengan Jokowi," kata salah seorang warga, Santi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar